Selasa, 15 Juli 2014

Jam Kantong - Fine Silver - SOLD











Jam Kantong ukuran 48-mm ini dulu bahannya saya peroleh dari Mas Rian "Dunia Lawas" ( trims ) - sebuah Jam kantong Cantik dengan Casing berlogo "Fine Silver". Dial dan Jarum nya bermotif , biasa disebut Fancy Dial &; Fancy Hands .Mesinnya High Grade Metal tanpa Merk. di bagian depan hanya tertera nomor serie : 53526. Bagian Roda yang tadinya tidak ada sudah digantikan ( Roda Warna Hitam ).

Jam Kantong seperti ini umumnya merupakan pesanan-pesanan dari Juweler - Pedagang Perhiasan ( Jam Kantong dulu umum dijual bersamaan dengan Perhiasan ) . Mereka membuat Casing ,  diluar mesin Jam . Itu sebabnya di kedua Jarum Jam ini ( seringnya Lapis Emas- tapi bisa juga tidak - belum pernah saya Cek )  masing-masing terdapat tempat batu perhiasan pada bagian ujung-nya.

Mesin Jam berfungsi tapi lebih baik lagi bila kembali dibersihkan/ diservice rutin. . Jam ini seperti Merk Roskopf awalnya memiliki penutup mika pada bagian belakangnya, tapi hilang, setahu saya masih dapat dibuat kembali di ahlinya.  Dialnya Crack di angka 8 dan 9 tapi tertutup Casing dan tidak terlalu tampak. 




-SOLD-