Rabu, 06 Maret 2013

Hebdomas Jam Kantong 8 Hari -SOLD-


 \


Agak berbeda dengan Jam Kantong lainnya , Hebdomas memiliki Spiral berukuran besar yang membuatnya sekali putar diklaim dapat menjalankan mesinnya hingga 8 hari. Bentuknya yang cantik dengan Balance nya yang terlihat dibagian muka membuat Jam Kantong ini merupakan salah satu Jam kantong paling collectable yang saya ketahui.

Jam Kantong ini awalnya saya peroleh dengan kondisi yang mati. Perlu waktu dan kesabaran untuk memperbaikinya waktu itu.  Dibantu seorang teman  Jam ini beberapa kali saya kirim ke Jawa Timur untuk mengembalikan kondisinya sebaik mungkin.

Jam dengan Ukuran 42-mm ini ( umumya Hebdomas berukuran 48-mm dan 52-mm )  Casingnya terbuat dari Metal yang di crom , dengan Mika Baru sebagai penutupnya. Dialnya terdapat Crack serta Cuil ( seperti tampak pada gambar - Kelemahan Dial Hebdo mungkin karena Ballancenya terdapat di bagian Muka ). Terakhir kali saya coba jam ini berfungsi hingga 4-5 hari dan masih kurang ketepatan waktunya ( perlu waktu dan ketelitian untuk itu ).  Ditawarkan dengan Kondisi seperti apa adanya sesuai keterangan diatas saja.


-SOLD-