Selasa, 05 Maret 2013

Cyma - Company Reward 1942 - KPM- Solid Silver 925 -SOLD-















Jam Kantong Merk Cyma model Art deco dengan Dial Enamel Dua Warna ini kelihatannya merupakan Company Reward seperti yang dapat dilihat di bagian belakang nya. Banyak Perusahaan Besar dulu memberikan Jam sebagai Reward kepada Karyawannya. PT.Sepatu Bata Tbk. dahulu memberikan Jam Tangan Rolex yang di Grafir dibagian tutup belakangnya sebagai kenang-kenangan bagi setiap Staffnya yang Memasuki Masa Pensiunnya.



Konniklije Paketvaart Maatschappij (bahasa Indonesia: Perusahaan Pelayaran Kerajaan) adalah sebuah perusahaan pelayaran yang mempunyai kedudukan hukum di Amsterdam namun kantor pusat operasinya berada di Batavia (kini disebut Jakarta) sejak zaman Hindia-Belanda, perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayaran ini beroperasi mulai dari tahun 1888 dan pada tahun 1945 setelah kemerdekaannya Hindia-Belanda menjadi bernama Indonesia, setelah kemerdekaan Indonesia perusahaan ini masih tetap beroperasi hingga tahun 1960 yang kemudian terkena nasionalisasi dan dilikuidasi kedalam Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).[1]
(Sumber : Wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Koninklijke_Paketvaart_Maatschappij)

Jam Kantong dengan Casing Solid Silver 925 ini. Merupakan Reward dari perusahaan Expedisi / Pelayaran di Jaman Belanda : KPM pada salah satu Karyawannya. Selain Crack pada Dialnya kondisi Jam ini masih sangat baik. Mesin 15 Jewels 3 position High Grade Material nya masih berfungsi baik, Putarannya masih ringan dan Jauh. 


-SOLD-