Kamis, 24 Januari 2013

Waltham Gold Filled 1900-an -SOLD-











Jam Kantong merk Waltham ukuran kecil , garis tengahnya hanya sekitar 4-cm , dengan casing Model Full Hunter ( Untuk membukanya cukup menekan Crown nya ) yang dikelilingi ornamen sederhana tapi detail. Waltham Watch and Co, Perusahaan Jam ternama Amerika yang sudah berumur 150 tahunan, dan merupakan salah satu produsen awal Mass Production untuk Jam Kantong.

Masih berfungsi dengan sangat baik , akurasinya juga masih tinggi. Dibungkus dengan  Lapis Emas ( Gold Filed - bukan Plated ) yang relativ masih baik ( ada dua titik penyok - tanda panah pada gambar ) belum ada lapisannya yang terlihat memudar . 

Casing tertulis 10 B&B Regal 10 Years dengan no seri 52009. - Menandakan Pembuatnya adalah Bates & Bacon , pembuat casing jam kantong Gold Filed  sejak tahun 1880-an. Di bagian dalam penutup terdapat Personal grafir .... untuk 25 tahun Aniversary kelihatanya.

Dial Enamel mulai menguning dan tak ada retak ataupun cuil, dengan mika sebagai penutupnya ( ini kadang terlepas tapi mudah untuk di pasang kembali ). Mesin masih bersih , 15 Jewels ,High Grade Material

Movement yang dipenuhi grafir ukir-ukiran khas seperti Jam Kantong Amerika umumnya, serta tertulis "American Waltham Watch Co - Safety Barel , dengan nomer serie 9719729 ". produksi sekitar tahun 1900-1901 (America Watch US-http://www.oldwatch.com/walthamdate.html )

-SOLD-
belum ongkir