Rabu, 02 Juni 2010

Mesin Tik Portable - SOLD -



Remington Noiseless Portable, Menurut Web Classic typewriter , diproduksi sejak Agustus 1931 hingga Oktober 1938 dengan nomor seri kemungkinan dari N10000 untuk N127879 (N singkatan tanpa suara) hanya satu terakhir yang di produksi tahun 1941.! Noiselesstypewriter.com memiliki foto dan artikel Remington yang sangat menarik tentang cara belajar sekitar tipe mesin tik ini. Mesin Ketik "pertama portabel tanpa suara" sebenarnya diperkenalkan oleh Perusahaan Mesin tik lain pada tahun 1923 tapi Perusahaan tersebut diakuisisi oleh Remington pada 1924.
Remington Noiseless , merupakan salah satu model mesin tik tersukses pada eranya. Dengan feature "tanpa Suara" pada tombol kiri sebelah atas membuatnya berbeda dengan mesin tik lainnya.
"Remington Noiseless Portable" diatas sudah tidak berfungsi normal lagi , walaupun masih sangat mungkin untuk diperbaiki, spacebarnya tidak jalan, setelah itu beberapa baut samping serta satu buah tutsnya sudah tidak ada. Maklum dari no seri yang tertera : N 115097 mesin tik diatas termasuk produksi-produksi awal 1930 an, dan dilihat dari bahasa pada tutsnya mesin ini diperuntukkan khusus untuk pasaran Belanda...ya, sisa-sisa jaman kolonial. Saya tawarkan dalam keadaan apa adanya saja....
- SOLD -